Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"



Selain kita gak boleh sama setan, kita juga jangan kalah sama ayam. He he he, mungkin membandingkan dengan ayam adalah suatu yang lebay ibarat ngadu anak TK sama anak kuliahan. Tapi justru kalo sama ayam aja kita kalah,malu doonk... yakan?! Apa kata dunia akhirat O_O

“Wahai anakku, jangan sampai ayam jantan lebih cerdas daripada kamu. Ia berkokok pada akhir malam sementara engkau tertidur pulas.” (Lukman Al-Hakim)

Kata bang Fadlan AL-Ihkwani juga Ayam itu hewan yang banyak membawa manfaat dari telur dan dagingnya. Duh harusnya kita-kita malu yaa,,, ayam yang gak di mintai pertanggungjawaban di akhirat saja disiplin dan punya kebiasaan yang baik yaitu bangun pagi, subuh hari udah berkokok menjemput rizkinya sementara kita masih ngorok. He he he

Mari sama-sama melawan diri kita sendiri, melawan rasa malas. Ketika subuh, tentu setelah melaksanakan sholat subuh kita bisa menuliskan tuh hari ini akan melakukan apa aja mulai dari yang urgent, agak penting, kurang penting, dan kerjaan lain jika kita masih punya sisa waktu. Bisa juga bagi yang suka baca, jika sebelum kita beraktifitas kita membaca buku minimal 5 lembar saja setiap pagi nya, maka sebulan kita akan menyelesaikan membaca satu buku setebal 150 halaman.

Jangankan untuk orang yang belum terbiasa untuk bangun subuh, yang sudah terbiasa saja kadang terasa berat. Tapi ingat... sesuatu ynag berat untuk mencapainya, biasanya nilainya juga tinggi. Dan untuk memperoleh keberkahan diwaktu pagi tidak cukup kita hanya dengan melakukannya sekali atau dua kali. Om felix siauw bilang sesuatu akan jadi habit dengan rumus practice and repetition. Practice yaa kita berusaha untuk bangun subuh sekuat tenaga, lalu lakukan repetisi. Rumus repetisi ini ada beberapa versi. Ada yang harus mengulang sebanyak 21 hari, 28 hari, 30 hari, bahkan 40 hari untuk melatih suatu habit yang baru. Tapi saya lebih setuju repetisi cukup dilakukan selama 21 hari berturut-turut (Ini lebih bisa diterima bagi wanita karna ada masa haid).

Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular