Cinta itu perhatian

Wah jarang-jarang nulis tentang cinta-cintaan. Tapi sesekali boleh lha yaa... efek keseringan baca tweet-tweet nya om Mario ini sih. Ha ha ha .

Cinta itu perhatian, kalau ndak memperhatikan berarti ndak cinta - Mario Teguh

Jadi sebenarnya, ndak usah harus ada perjanjian tentang ini. Karena cinta itu memang perhatian. Kalau ada laki-laki menjadikan alasan sibuk untuk tidak memperhatikan, baiknya tinggalkan. Wanita yang baik itu yang menuntut perhatian (MT).

Laki-laki dengan semena-mena bisa sibuk mengabaikan wanitanya, lalu wanitanya yang mengemis perhatian. Aduh jangan sampe girls, banyak laki-laki sibuk tapi mampu membahagiakan dengan memberi perhatian. Wanita yang baik akan menuntut diperhatikan, tapi tidak menjadikannya pengemis perhatian. Kalau wanita sudah terpaksa manaruh dirinya rendah untuk meminta perhatian, itu tanda lelaki ini akan semakin semena-mena. Semakin dia berhasil semakin semena-mena, semakin tidak memperhatikan. Jangan biarkan, ladies.

Apalagi jika si pria suka diberi perhatian, senang diberi perhatian, tapi enggan melakukan sebaliknya. Jika setelah diberi penjelasan masih tetap demikian, fix baiknya tinggalkan. Kehidupan yang akan datang akan lebih susah, berumah tangga, punya anak, itu butuh perhatian. Hidup harus seimbang, bukan hanya untuk bekerja, tapi juga memperhatikan sekeliling, memperhatikan orang-orang yang selalu ada dibelakang kita saat rapuh dan lemah. Bukan hanya datang disaat senang, tapi juga membantu saat sulit.

Cinta itu kata kerja, maka seharusnya memang doing action, terlebih setiap ada hal penting yang terjadi dihidupnya

Kalo kata pak Mario (aduh tulisan kali ini semua referensi nya Mario Teguh nih ha ha ha ) LOVE IS FOREVER. Jangan jatuh cinta dengan orang yang hanya cocok untuk jangka pendek. Pikirkan jangka panjang, kehidupan kedepan yang justru lebih penting.

Sayangnya, banyak orang yang salah mengartikan "cintai aku apa adanya". Menurut saya, kalimat ini cocok untuk digunakan pada konteks keadaan yang tidak dapat diubah. Misalnya fisik, pendek atau berkulit gelap itu kan ndak bisa diubah. Otomatis itu harus diterima. Contoh lain kondisi  ekonomi yang walaupun masih bisa berubah tapi tidak bisa dipaksakan cepat dan butuh proses. 

Konteks yang tidak masuk kedalam "apa adanya" adalah sikap atau sifat. Misal, "aku itu pemarah, aku itu orangnya cuek, aku itu bla bla bla... jadi ya beginilah aku, kalo terima ya syukur, kalo ga yaudah".
Nah tipe yang kaya gini yang salah kaprah. Ini bukan cinta, tapi orang yang ingin memaksakan dirinya agar dimengerti dan diterima, walaupun itu adalah sifat buruk. Termasuk kebiasaan, kebiasaan juga bukan hal yang masuk kedalam konteks yang harus diterima apa adanya. Karena kebiasaan itu bisa dirubah, merokok atau minum-minuman keras misalnya.

So, let's be smart. Jangan jadi pengemis perhatian, banyak sekali pria sibuk yang juga meluangkan waktu untuk memperhatikan dan memberi apresiasi wanitanya. Justru pria terlihat sangat seksi ketika karirnya bagus, kesibukannya meninggikannya, namun tak pernah luput memperhatikan wanitanya dengan sangat anggun dan lembut. 


JANGANLAH MENERIMA APA ADANYA, JIKA YANG LEBIH BAIK MASIH MUNGKIN- MT

MENGUPAYAKAN YANG LEBIH BAIK, adalah sikap yang mensyukuri apa pun yang telah ada pada diri ini, UNTUK MENCAPAI YANG TERBAIK bagi diri, keluarga, dan sesama-MT


Mungkin, tidak ada orang yang lebih disia-siakan hidupnya, daripada dia yang diharuskan menerima apa adanya, saat yang lebih baik masih mungkin baginya-MT

Comments

Most viewed posts

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"