Pejuang Subuh (1)

Pejuang subuh (2)
Pejuang subuh (3)

Pejuang subuh adalah manusia yang senantiasa berusaha bangun pada waktu subuh.  Kenapa harus jadi pejuang subuh? Ini sebagai salah satu kebiasaan orang sukses. Coba mulai perhatikan orang-orang hebat sekitar kita, pasti mereka punya kebiasaan bangun pagi, pasti mereka adalah manusia-manusia yang banyak memulai aktivitasnya di waktu pagi. Jarang kan lihat orang yang hobi-nya tidur dan malas-malasan menjadi pribadi berhasil dihidupnya???

80 % pejabat perusahaan yang diwawancarai bangun pukul 05.30 atau lebih pagi. (James citrin in Fadlan al-ikhwani).

Ini salah satu kunci sukses. Coba aja lihat, orang-orang yang pemalas…jangankan untuk bersaing dengan manusia-manusia hebat lain, lhaaa sama ayam aja kalah. Bangun pagi aja gabisa, gimana mau bangun rumah tangga :-/ .

Para siswa atau mahasiswa bisa nih gunakan waktu subuh  untuk belajar. Saya pun selalu belajar di waktu favorit yaitu mulai jam 3 pagi sampai subuh, dan saya merasa otak saya lebih mudah mencerna dan lebih mudah menghafal. Ini sudah saya lakukan sejak saya SMP. Hasilnya saya berhasil menjadi 10 besar dengan nilai UAN tertinggi, best student, top scorer ditempat kursus B.inggris, dapet IP 4 saat kuliah. Waktu tahajud menyimpan rahasia yang luar biasa. Banyak orang-orang sukses lainnya menggunakan tahajud sebagai terapi sukses. Tapi hati-hati, jangan diniatin biar otak cerdas, biar dapet IP tinggi, atau ranking 1 ya, tetep niatin untuk cari ridha Allah, kalo Allah Ridha pasti kita sukses.

Selain itu bangun pagi bikin kita produktif dalam beraktifitas, kita pasti punya banyak agenda. Kalo kita belum sempat menuliskan agenda kita pada malam harinya, kita masih punya waktu buat melakukannya.
Saya masih ingat, ketika saya SMA dulu saya punya senior yang luar biasa hebat. Saya bersyukur bisa dipertemukan dengan mereka karena satu binaan peserta olimpiade. Senior saya itu peserta olimpiade kimia, kemudian beliau diterima kuliah di UGM lewat jalur PMDK (tanpa tes) di jurusan kimia yang memang sangat dia minati. Kakak senior saya yang lain yaitu peserta olimpiade Biologi berhasil masuk IPB lewat jalur PMDK juga di Jurusan Biokimia yang kini sedang melanjutkan beasiswa S2 nya di jepang . Dan,,, mereka adalah orang-orang yang selalu belajar diwaktu shalat tahajud sampai subuh. Mereka berhasil mewujudkan mimpinya untuk kuliah di salah satu universitas terbaik negri ini. Ternyata... kunci sukses itu sebenarnya bukan rahasia yaaa..

Selain itu, sebagai muslim mengapa kita harus jadi pejuang subuh ? karena ada saat istimewa yang harus kita buru. Saat istimewa itu amat singkat. Sholat subuh…

Rasulullah SAW bersabda, “Dan seandainya mereka megetahui pahala jamaah sholat isya dan subuh, niscaya mereka mendatanginya meskipun merangkak” (HR.Bukhari).

Luar biasa, kita akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak. Itu menunjukkan begitu istimewanya bangun subuh. Kita perhatikan lagi orang-orang yang punya usaha misalnya warung atau tukang sayur dipasar. Mereka yang selalu membuka dagangannya diwaktu subuh/pagi, pasti lebih laku dibanding pedagang yang baru membuka dagangannya diwaktu siang. Para pekerja kantoran yang datang lebih awal dan tidak pernah terlambat, mereka akan lebih semangat dalam bekerja, wajahnya memancarkan aura-aura kedamaian khas pejuang subuh. Apapun profesi kita, mari menjadi pejuang subuh… 

Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"