Menunggu yang Berpahala

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatu... Alhamdulillah lama sekali rasanya jari ini tidak meninggalkan jejak pada blog ini.

Teman-teman semua, seringkali dalam hidup ini kita dibuat menunggu, ya ndak sih? yakan.... bahkan saya pernah membaca bahwa sejatinya hidup ini adalah menunggu dari waktu sholat ke sholat selanjutnya. Kalau begitu... sebenarnya ibadah-lah tujuan utama kita, kesibukan bekerja, kuliah, dan kesibukan dunia lain hanyalah selingan. 

Oke back to topic. Pasti pernah dong ya nungu. Nunggu dijemput? nunggu kedatangan seseorang? nunggu hujan reda? nunggu pesanan makanan datang? atau nunggu jodoh? oopsss

Dulu, yang saya sering lakukan adalah bengong, memperhatikan orang lain yang lewat, dan lihat-lihat handphone untuk buka-buka sosial media. 

Saya baru sadar ternyata ada yang lebih berfaedah yang bisa dilakukan saat menunggu, yaitu... buka handphone. 

Sebentar, yang ini bukan membuka sosial media, melainkan membuka aplikasi Al-Quran. Tak terasa,tahu-tahu sudah bisa menyelesaikan surat Al-Waqiah, Al-Mulk, dan surat Yaasiin dalam waktu kurang dari satu jam. Masha Allah... 

Atau paling tidak, hal lain yang bisa dilakukan adalah BERDZIKIR, mengingat Allah, dimanapun, kapanpun.

Mari kita sama-sama belajar untuk membiasakan lisan ini mengingat Allah, jangan biasakan lisan untuk diam. Beristigfar, bertasbih...karena ketika sudah terbiasa berdzikir, lisan ini tidak akan diam selamanya.

"Ibnul Qoyyim mengatakan:bahwa sungguh akan benar-benar ada seorang hamba yang datang pada hari kimat dengan amal-amal keburukan yang besarnya seperti gugusan gunung

lalu dia mendapati lisannya meluluhlantakkannya dengan banyaknya dzikir kepada Allah"- from "indonesiabertauhidofficial" instagram-.


Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"