Kursi Cinta Namsan Tower, Seoul-Korea Selatan

 24 Oktober 2020,

Hari ini Kami berwisata ke Namsan Seoul Tower yang sekarang lebih dikenal dengan nama N Seoul Tower. Tempat ini sebagai simbol keindahan ibu kota. Dari rumah, perjalanan kesana ditempuh selama satu jam dengan menggunakan bis dan subway.

Masyaallah, beberapa daun sudah mulai berwarna warni khas musim gugur. Suhu saat itu rata-rata 13 derajat selsius. 

Karena Kakak Zilan masih tidur didalam stroller, maka Kami berdua mulai foto-foto mumpung masih belum terlalu ramai. Ditambah lagi, karena pandemi COVID-19 tidak banyak turis yang datang. Korea menangguhkan visa turis untuk sementara waktu.

Ketika mengunjungi Namsan Tower, jangan sampai melewatkan foto di "Kursi Cinta" atau ""Heart Chair". Bentuknya seperti huruf V. Saya lebih senang menyebutnya kursi modus ha ha ha. 

Konon, kursi ini bikin pasangan lebih dekat. Gimana engga, duduk disitu merosot terus gaes. Jadi, cocok nih buat bawa gebetan kesini. Dijamin makin nempel. Tapi saya mah capek ah gaes, pantat nya miring sebelah hi hi hi.

Memasang gembok cinta dipagar saat ke Namsan bisa jadi hal seru yang dilakukan. Disediakan kotak surat, sebagai tempat untuk membuang kunci gembok.



Sayangnya, kami tidak bisa menyaksikan langsung Namsan Tower saat malam yang katanya cantik banget karena memancarkan cahaya. Uniknya, pancaran cahayanya merupakan indikator kualitas udara Seoul (Ultra fine dust). Warna biru menunjukkan kualitas udara yang baik. Hijau untuk kualitas biasa atau rata-rata. Kuning indikator udara yang kurang baik, dan merah indikator sangat jelek.

Saat Kamu berada di Tower, artinya Kamu sedang ada di titik tertinggi Seoul. Namsan tower merupakan salah satu tujuan wisata wajib bagi para traveller jika berkunjung ke Korea. Tempat ini begitu terkenal bagi turis karena sering dijadikan latar syuting drama Korea. Boys Over Flower, My Love From The Star, Oh My Ghost. Setidaknya beberapa drama tersebut yang saya tahu.

All in all, ke Namsan tower cocok banget saat musim gugur. Suhu nya masih sejuk-sejuk semriwing dan pemandangan cantik dari warna warni dari daun.


Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"