Spot Instagrammable Bernuansa Buku di Seoul

Sebuah toko buku bisa menjadi spot foto menarik dan bahkan menjadi iklan gratis ketika banyak orang berfoto dan menarik orang lain untuk datang mengunjunginya. Seoul memang tidak akan pernah pernah kehabisan tempat-tempat menarik dan cantik sekaligus instagrammable.

📚 Songpa Book Museum
       
📚Seoul Book Repository (서울책보고)
Pusat buku bekas yang dikelola oleh pemerintah Seoul. Kami sangat beta berlama-lama disini.Lumayan banyak buku Bahasa Inggris, banyak buku anak-anak untuk Kakak Zilan sekalian untuk Umi belajar Bahasa Korea. Harga nya murah, kisaran 1000 sampai 3000 won secara umum tapi kondisi buku masih bagus. 


📚 Starfield Library
Salah satu yang ikonik yang berada di daerah Gangnam, ada didalam COEX mall. Desain rak dipenuhi buku-buku yang tinggi membuat orang tertarik berfoto sebagai latarnya. Lokasi tidak jauh dari stasiun Jamsilnaru, begitu keluar stasiun langsung kelihatan ada disebelah kiri. Tempat ini juga jadi tempat beberapa drakor lhooo, salah satu yang terbaru adalah "record of the youth".


📚 Arc N Book (Lotte World Tower Mall)
Arc N Book tidak kalah menarik. Terletak didalam Lotte World Tower Mall, bahkan ada pemberitahuan bahwa lorong berbentuk setengah lingkaran tersebut adalah spot foto dan dihimbau untuk berfoto. Dari tempat ini, bisa membaca buku sambil melihat pemandangan danau Seokchon. Wahhh rupanya saya dan keluarga harus kembali saat musim gugur atau musim semi. Pasti cantik banget lihat Seokchon dari atas.

 



📚 Arc N Book (Euljiro 1 (il) ga Station Line 2 Exit 1
ArcNBook yang terletak dekat stasiun Euljiro ini paling bagus menurut saya, didalamnya terdapat kafe, bisa menikmati kopi sambil membaca buku sambil berfoto-foto cantik.





📚 Book Park, Itaewon
Book park adalah toko buku dengan desain cantik, bisa membaca buku sambil menikmati kopi dan cemilan karena didalamnya ada kafe. Lokasinya :Blue square, Itaewon-ro 29, Hannam-dong-Soul.




📚 J-Bug, Seoul Thingking Floor
Tempat ini cukup unik, dari luar kelihatan seperti lorong panjang ternyata dalamnya ciamik. Ada perpustakaan, banyak tempat untuk dipilih untuk membaca buku. Favorit saya adalah bagian pinggir dekat jendela, bisa melihat keluar pemandangan Sungai Han Ttukseom. 





📚 Hwarangdae
Tempat ini sebenarnya adalah Stasiun kereta api jadul yang sudah tidak beroperasi lagi (1939-2010). Kemudian dijadikan tempat wisata. Salah satu gerbong keretanya disulap menjadi perpustakaan. Koleksi buku dan perpustakaannya tidak besar, tapi konsepnya cukup unik, saat musim semi akan lebih cantik pemandangannya.



📚 Aladdin Book store
Tempat ini adalah toko buku bekas, kondisi buku masih sangat bagus dan arganya relatif murah. Tapi jika dibandingkan dengan toko buku bekas milik pemerintah (Seoul cek bogo), toko buku ini jauhlebih maha harganya. Tempatnya tidak terlalu luas tapi layout nya cantik dan gemas.






📚 Museum anak di National folk Museum
Didalam istana Gyeongbokgung terdapat "Children Museum" didalam National Folk museum. Di area lobby depan terdapat spot membaca buku yang apik, tidak terlalu banyak buku dan hanya di sudut ruangan, jika mengunjungi Gyongbokgung jangan lupa mampir ke Museum nya yaaa... gak membosankan kok, apalagi anak-anak akan suka area main di Children museum nya.


Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"