Bukan Beruntung, Tapi Karena Darma yang Telah Kita Lakukan


Suatu waktu sore hari mama pernah nemu tas dijalan. Mama ambil. Sampe dirumah, mama buka dan ada handphone si pemilik tas. Mama tungguin ada panggilan dari hp itu. Dan benar, pemiliknya  nelfon, trus mama ngasih tau lokasi rumah supaya si pemilik bisa ambil barangnya. Mama bilang, mama membayangkan itu terjadi sama anak mama. Mama lihat identitas si pemilik dari dompetnya ternyata dia mahasiwi, banyak surat-surat penting didompetnya, apalagi mama juga punya anak yang juga mahasiswi, punya anak di luar kota juga. Malem nya, si pemilik ambil barangnya.

Suatu saat lagi setelah kejadian itu, beberapa bulan kemudian lah. Anak bungsu mama yang masih SD kehilangan hp dan dikembalikan sama yang menemukan. Menurut saya, gak ada yang namanya beruntung, tapi itu terjadi mungkin karena darma yang telah kita lakukan.

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat…” (Hadis Riwayat Muslim).

Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"