Roti Coklat si Bapak Tua. Rasa Standar, tapi Memberi Pelajaran Besar

Pulang kerja, ada roti isi coklat di ruang TV. Pasti adik saya yang membelinya karena beliau memang akan tinggal selama satu bulan di bogor untuk magang. Roti nya rasa standar, tapi abis juga sih. Laper mungkin hehe.

Besoknya, saya liat lagi roti yang sama ditempat yang sama. Kemudian saya agak marah kepada adik saya, kenapa beli roti ini lagi dan kenapa beli banyak kalau akhirnya gak kemakan dan emang gak suka. 

Ternyata, adik saya membeli roti dari si bapak tua, udah sepuh, bahkan saat manggul gerobak kecilnya yang berisi roti, badannya kelihatan rapuh, tangannya gemetar. Alhamdulillah... masih ada anak muda baik hati yang peduli dan punya empati dengan melarisi dagangan si bapak tua walaupun rasanya tidak seenak bread talk, jco, michele, atau roti-roti mahal lain. Tapi roti coklat si bapak tua lah yang akan memberikan keberkahan kedua nya, si penjual dan pembeli. Subhanallah,,, bapak tua ini hebat, beliau tidak memilih mengemis untuk mendapatkan uang tapi dengan berusaha menjual kue. Sejak saat itu, saya selalu membeli roti coklat si bapak itu kalo pas kebetulan ketemu atau pas si bapak tua lewat depan rumah.

Kemana anak-anaknya si bapak tua itu? hingga sampai ringkih begitu beliau masih berdagang roti keliling. Alhamdulillah, semoga Allah sedang memberi saya hikmah. Ini membuat saya bersyukur tiada henti dan lebih menyayangi keluarga saya, bapak, mama.  Muliakan mereka, dan berjanjilah pada diri sendiri kelak orang tua kita hanya tinggal menikmati masa tuanya, bahagia melihat kesuksesan anak-anaknya. 

Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"