Terimakasih Bu Guru...

Kelas Inspirasi : Sebuah gerakan mengajar sehari (bukan mengajarkan matematika, Bahasa, IPA, dll) yang bertujuan untuk menginspirasi murid SD dengan cara mengundang profesional untuk menjadi penginspirasi dengan berbagi cerita tentang profesi.



Tingkah anak SD yang luar bisa random dan susah diatur membuat saya merasa di bully. Di-bully temen? tinggal smash balik dan keluarkan emosimu. Di-bully anak SD? niscaya emosimu akan sia-sia karna harus tertahan dan terpendam he he he

Pengalaman mengajar sehari di SD Bantarkemang 2 ini membuat saya semakin menghargai profesi guru SD dan mengingatkan saya kepada seorang guru SD di Cilegon yang kala itu menjadi pembina upacara lalu mengatakan "anak-anak, kalau mau sukses dan berhasil maka kuncinya harus pake DUIT. Anak kelas 6 yang sebentar lagi mau ujian, harus pake DUIT supaya lulus dengan nilai baik dan diterima di SMP favorit"

"Dih... buguru mah, itu kan nyogok namanya"
"Kok pake duit sih ?!..."
Kata anak-anak protes

Bu guru melanjutkan
"tapi bukan sembarang DUIT, DUIT yang ibu maksud adalah "Doa Usaha Ikhtiar Tawakkal".

Itu membekas dipikiran dan hati saya.
Pulang kelas Inspirasi, saya langsung sms bu guru itu, ucap terimakasih dan katakan kalo ibu hebat dan saya salut kepadanya, Terimakasih bu guru... yang juga mama-ku... ~

Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"