Ingat-ingatlah Pengorbanan Orang Tua

Halooo adik-adikku semua tercinta. Semoga dalam keadaan sehat dan dalam keberkahan Allah

Masih ingatkah kamu,
ketika dulu pulang sekolah mama menjemput dan di perjalanan pulang motor tiba-tiba mogok. Lupa tepatnya karena ban bocor atau yang lain. Tapi saat itu, mama menjadi pahlawan luar biasa. menyuruhmu pulang lebih dulu dengan ojek dan membiarkan dirinya membawa motor sampai ketemu bengkel. Ingat-ingatlah itu...


Masih ingatkah juga ketika hari-hari pertamamu bekerja, high heels yang kamu pakai patah sebelah. Mama pasti gak akan tega membiarkan anaknya malu. Segera setelah menutup telfon, mama membeli sandal jepit dan datang ketempat kerjamu. Sandal jepit itu bukan untuk kamu, tapi untuk mama pakai dan membiarkan sepatu mama yang kebetulan punya ukuran kaki yang sama kamu pakai. Ingat-ingatlah itu...surga kita ada disana, dikedua kaki yang menapak di sandal jepit itu.

Ingat-ingat lagi ketika orang tua kita rela terlambat kerja demi mengantar anaknya sekolah, atau izin bekerja untuk keperluan anaknya.
Ingat-ingat lagi ketika orang tua kita rela menahan keinginannya membeli sesuatu demi kebutuhan anak-anaknya yang menurutnya lebih penting. Keinginannya? ah bisa nanti-nanti. begitu pasti pikirnya.

Orang tua tak kan tergantikan, sampai kapanpun ia akan selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Ingat-ingat lagi, semoga dengan mengingat-ingat lagi dan terus... jangankan untuk membentak atau bicara kasar menyakitkan, bahkan untuk ucap kata "ah" saja tidak akan sanggup.


Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"