Sebelum minta yang besar, syukuri yang kecil dulu



Pernah, suatu saat. Saat pulang ke cilegon, selalu saya sempatkan membeli sekedar oleh-oleh untuk karyawan bawahan dan teman-teman lain di bogor. Respon mereka , semua bilang “terimakasih yaa, bu” ada yang “thanks yah “, ada juga yang “ih ngeunah siah. Makasih yah” kecuali 1 orang yang bilang “yaelah dari cilegon oleh-oleh cuma beginian”. Saya, Cuma senyum sambil nahan kesel. Heheheh.

Suatu hari ada waktu pulang lagi ke Cilegon, seperti biasa, saya menyempatkan beli oleh-oleh untuk dibawa kebogor. Saya kasih ke orang yang sama yang biasa saya lakukan sebelum-sebelumnya, kecuali 1 orang yang bilang “yaelah dari cilegon oleh-oleh Cuma beginian”. I stopped give him.

Ketika itu, baru saya sadari ada pesan berharga dan pelajaran manis buat diri saya sendiri dari kejadian itu. Ketika ada orang lain yang tidak berterimakasih bahkan malah mencela perbuatan kecil kita, mustahil kita memberi yang lebih besar. Ketika kita tidak mensyukuri nikmat kecil yang telah Allah beri, mungkinkan Allah berkenan memberi kita nikmat yang lebih besar ???

Maka, sebelum meminta nikmat yang lebih besar, mari syukuri duku nikmat kecil yang sudah Allah berikan saat ini. 

Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"