Do It With Love

November 2019. Tak terasa, sesi terakhir kelas bahasa Korea di Sejong Cyber University di Musim gugur tahun ini.

Semua peserta berkumpul di satu ruangan untuk melaksanakan semacam seremonial penutupan.

Saya memilih duduk paling belakang pojok. Agak gak pede juga sih, karena peserta lain adalah mahasiswa kandidat Doktor dan Master. Kayanya cuma saya dan satu orang Vietnam deh yang ibu rumah tangga hihi.

Sambil dengar Sonsengnim bicara di depan pake bahasa Korea, iseng-iseng rekam ah pake hp. Siapa tau bisa didengarkan ulang dan tau artinya hehehe. Eeh... tiba-tiba kok nama saya dipanggil, diminta maju kedepan. Aaaa.... ternyata saya dapat nilai tertinggi hasil ujian. Tidak sengaja terekam kamera...hehe.




What a surprise ! Sama sekali gak menyangka. Bahkan bukan menjadi target saya ketika memulai ikut kelas bahasa Korea.

Saya hanya melakukannya dengan senang hati, menyukai apa yang saya lakukan, dan menikmati semuanya. 

Ternyata berbuah manis. Lalu saya flashback ke belakang.

Karena saya menyukai apa yang sedang saya kerjakan, maka saya dengan senang hati belajar bahasa Korea jam 11 malam atau bahkan jam 1 malam karena menunggu anak bayi bobo pulas. Pun ketika saya masak sambil lihat youtube materi bahasa Korea. Sambil jemur baju, sambil lihat kertas kosakata baru bahasa Korea. Kertasnya saya gantung disamping pakai jepitan baju. Semua dilakukan dengan senang hati... fun !




Saya juga menikmati harus berrepot-repot siapkan makanan buat suami sebelum berangkat ke kampus, menikmati suhu dingin saat harus keluar rumah, berteman dari berbagai negara lain, semua nya... I enjoyed.




So, you have to love it first. Then, you will good at.

Love your work. Then you will find pleasure when mastering it. 

Alhamdulillah... terimakasih Aby untuk support luar biasanya. Terimakasih anak sholeh sudah mau diajak bekerjasama.



Terimakasih Sejong Cyber University atas apresisasinya. 


Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"