Pahami Bahasa Cinta Pasangan, Kunci Rumah Tangga Bahagia

"Gue udah ngelakuin ini itu tapi kok pasangan gue biasa aja sih, malah cuek banget"

Nah lho, kok bisa? apakah kamu sudah benar-benar melakukan yang membuat pasangan senang? jangan-jangan kalian berdua salah pake bahasa cinta, jadi yaa gak nyambung. Kalo ada dua orang berkomunikasi yang satu pakai Bahasa Korea yang satu Bahasa Jawa dan tidak saling mengerti yaa sampai kapanpun pesan nya tidak akan sampai. 

Begitupun cinta, ungkapan cinta harus pakai Bahasa yang tepat. Kenali dulu Bahasa Cinta pasangan Kamu.

Ada lima bahasa cinta menurut Dr. Ghari Chapman.

1. Pujian dan kata-kata positif. Baik saya dan suami sama-sama menyukai bahasa cinta ini. "Umi, terimakasih yaa udah rawat Kakak hari ini" Ituh ya gaes, capek saya langsung hilang blassss... padahal gak diapa-apain... cuma di apresiasi pake kata-kata. Ya Allah murah sekali yaa saya ha ha ha. Senangnya Aby bisa nyenengin istri modal gratis.

Sebaliknya, Aby juga senang dan merasa dicintai ketika saya puji "Terimakasih Aby, my google, my dictionary. Aby selalu bisa menyelesaikan masalah akuuu..."

Nah, buat Kamu yang pendiam tapi pasanganmu suka bahasa cinta ini, yaa belajarlah untuk lebih ringan memuji dan ungkapkan kelebihannya. Dijamin langsung meleleh...

2. Quality time atau waktu berkualitas. Orang dengan tipe ini tidak perlu kamu susah-susah ajak ke tempat makan mewah atau liburan mahal. Cukup dengan kasih waktu lebih, mengobrol, pokoknya pengen berduaan. Nonton TV atau film berduaan sambil ngobrol-ngobrol atau makan cemilan sudah cukup bikin pasangan senang.

3. Beri Hadiah. Wah ini sih kebanyakan Cewek akan suka bahasa cinta ini. Wanita suka diberi oleh-oleh, kado, Gak perlu mahal-mahal untuk tipe orang ini, dibawain bakso aja udah seneng banget. Atau saat kamu pergi jalan-jalan, oleh-oleh sekedar tempelan kulkas atau gelang udah bikin senyum-senyum bahagia. Karena, ia tahu bahwa ketika kamu membelikan oleh-oleh berarti kamu memikirkan dan mengingatnya. Sepertinya Aby sangat paham bahwa saya buangetttt bahasa cinta ini. Setiap kali Aby bepergian, belum pernah rasanya Aby tidak membelikan saya buah tangan. Padahal saya menjawab "gak nitip apa-apa" ketika ditanya.

Nah sebaliknya ini bukan bahasa cinta Suami saya. Aby biasa saja ketika saya belikan oleh-oleh, bahkan yang mahal sekalipun. Aby lebih senang mendapatkan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan. Ketika saya pulang dari Austrlia, saya belikan Aby sabuk kulit. Padahal harga nya hampir satu juta tapi Aby kelihatan biasa aja, sekedar berterimakasih, sudah. Pun ketika saya hadiahkan Aby sepatu dari Australia Aby malah menasehati saya ketika tau harga sepatunya. Bukan karena Aby tidak suka, bukan karena tidak cinta, tapi karena itu bukan bahasa cinta Aby.

4. Act of service atau pelayanan. Orang ini akan senang jika mendapat tindakan berupa dilayani. Biasanya para lelaki memiliki bahasa cinta ini. Walaupun setelah menikah apalagi punya anak wanita jadi suka bahasa cinta ini. Siapa hayoo ibu-ibu yang gak suka kalo suami nya bantuin cuci piring dan jemurin baju...

Aby, sesimpel saya buatkan teh hangat ketika sibuk bekerja udah bikin seneng banget. Atau ketika saya rapikan meja kerja dan ruangan kerja Aby supaya bisa betah bekerja sudah bikin aby merasa dicintai.

5. Sentuhan fisik. Orang dengan bahasa cinta ini suka dibelai, dicium, dipeluk untuk merasa dicintai. Ini bukan soal seks. Sesimpel pegangan tangan, orang ini akan merasa senang. Kalo ada masalah, diajak makan enak atau dikasih kata-kata bijak gak akan mempan, coba peluk... meleleh deeh...

Nah, jadi jangan buru-buru bilang gak cocok sama si dia. Kamu sudah tau belum bahasa cinta pasanganmu?! setiap orang bisa punya dua atau lebih bahasa cinta. 

Cara supaya tau nya gimanaaa??? Bisa dengan mengamati atau tanyakan langsung apa yang disukai dari kelima bahasa cinta ini. Intinya terjemahkan dulu bahasa cinta pasangan.

Kalau bahasa cinta sudah dipahami insyaallah hubungan menjadi minim  masalah, dan rumah tangga menjadi bahagia. Selamat menerjemahkan bahasa cinta ! ha ha ha 



Comments

Most viewed posts

Cinta itu perhatian

Energi Positif Itu Menular

Pejuang Subuh (3) "Jangan Mau Kalah Sama Ayam"